Apa Kekurangan Plafon PVC?

Kelemahan dan Kekurangan Plafon PVC

Inilah beberapa kekurangan yang dimilikki saat PVC digunakan sebagai plafon. Beberapa diantaranya dapat menjadi penentu, akankah anda tetap menggunakannya. Berikut ulasan lengkapnya,

1. Harga Mahal

Selain berbagai kelebihan yang dimilikkinya, terdapat kekurangan yang perlu dijadikan pertimbangan. Kekurangan yang dimaksud adalah mahalnya harga yang ditawarkan untuk produk ini. Namun jika tetap menggunakan produk ini, sebaiknya selalu melakukan pengecekan harga jasa pasang plafon PVC. Karena harga dapat mengalami perubahan tanpa pemberitahuan.

2. Menimbulkan Bercak Kotor

Dalam pemasangan plafon PVC, anda akan menggunakan lem. Kebanyakan lem yang tersedia untuk perekatan adalah lem dengan warna gelap. Hal inilah yang menyebabkan, adanya bercak kotor pada plafon. Untuk menyiasatinya, disarankan menggunakan lem perekat dengan warna terang. Jadi, tidak akan menganggu atau membuat plafon memiliki bercak kotor.

3. List yang Kurang Rapat

Pemasangan list yang kurang rapat, sering ditemukan di plafon PVC. Hal ini karena bentuk skrup yang digunakan untuk pemasangan harus mengikuti bentuk rangka yang digunakan. Namun untuk menyiasati hal ini, anda harus melakukan pemasangan dengan lebih teliti. Harapannya, agar proses pemasangan ini tidak mengurangi keindahan plafon rumah.

4. Bobot yang Terlalu Ringan

Bobot yang ringan pada plafon PVC dianggap banyak memberikan kelebihan. Namun disisi lain, terdapat kekurangan yang harus diperhatikan. Kekurangan tersebut adalah pemasangan rangka hollow, membuat jarak renggang. Hal ini menyebabkan pengeluaran menjadi lebih hemat. Namun dapat memberikan efek lain, yaitu runtuhnya plafon karena beban yang ditanggungnya.

Beberapa kelemahan ini dapat dijadikan pertimbangan untuk menggunakan PVC sebagai plafon. Namun jika tetap akan menggunakannya sebagai plafon, anda harus memperhatikan bagian berikutnya.

Leave a reply