Memilih jenis kampanye yang tepat untuk Anda
- Pelajari tentang jenis kampanye dan jaringan yang berbeda
- Tentukan jenis kampanye yang paling sesuai dengan sasaran bisnis Anda
- Temukan fitur untuk subjenis kampanye yang berbeda
- Tentukan kapan Anda dapat mengubah jenis kampanye
Tentang jenis kampanye
Saat memulai penyiapan kampanye, Anda akan diminta untuk memilih jenis kampanye dan subjenis kampanye. Jenis kampanye (“Hanya Jaringan Penelusuran”, “Hanya Display Network”, atau “Jaringan Penelusuran dengan Display Select”) menentukan tempat pelanggan yang dapat melihat iklan Anda. Subjenis kampanye (misalnya, “Standar” atau “Semua fitur”) menentukan setelan dan opsi yang tersedia, seperti jenis iklan yang dapat Anda rancang. Opsi ini memungkinkan Anda menyesuaikan kampanye agar cocok dengan sasaran bisnis Anda dan berfokus pada fitur yang paling relevan bagi Anda.
Jenis kampanye berpusat di sekitar jaringan iklan Google:Jaringan Penelusuran Google dan Google Display Network. Jaringan tersebut menyiapkan tempat iklan Anda dapat muncul, termasuk situs Google, situs web yang menampilkan iklan Google yang relevan, dan penempatan lain seperti aplikasi seluler. Anda akan memilih setelan jaringan dengan memilih jenis kampanye untuk kampanye Anda.
Anda dapat memilih dari jenis kampanye berikut yang menargetkan jaringan tersebut:
- “Hanya Jaringan Penelusuran”
- “Hanya Display Network”
- “Jaringan Penelusuran dengan Display Select” (kombinasi dari kedua jaringan)
Catatan tentang jenis kampanye “Belanja”
Jika Anda memiliki akun Google Merchant Center dan ingin menggunakan Iklan Cantuman Produk untuk mempromosikan produk di Jaringan Penelusuran Google dan Google Belanja (di negara tertentu), pilih jenis kampanye “Belanja”. Pelajari lebih lanjut Kampanye Belanja.
Berikut adalah perbandingan dari setiap jenis kampanye untuk membantu Anda memilih yang tepat bagi Anda:
Hanya Jaringan Penelusuran | Hanya Display Network | Jaringan Penelusuran dengan Display Select (Direkomendasikan untuk pengiklan baru) | |
---|---|---|---|
Tempat iklan muncul | Iklan dapat tampil di samping hasil penelusuran di seluruh Jaringan PenelusuranGoogle, yang meliputi:
|
Iklan dapat ditampilkan di seluruh Google Display Network, yang memiliki jutaan lebih kemungkinan penempatan, termasuk:
|
Iklan dapat ditampilkan dengan:
|
Cara kerjanya | Iklan dicocokkan dengan laman hasil penelusuran berdasarkan istilah atau frasa yang ditelusuri seseorang.
Misalnya, penelusuran di Google untuk “perbaikan pipa ledeng rumah” mungkin menampilkan iklan yang menggunakan frasa tersebut sebagai kata kunci. |
Iklan Anda akan dicocokkan dengan situs web dan penempatan lainnya, seperti aplikasi seluler, bila kata kunci Anda berkaitan dengan konten situs atau minat pengguna yang menjelajahi situs.
Anda juga dapat memilih untuk menargetkan situs tertentu, laman yang berisi topik tertentu, grup demografis, dan lain-lain. |
Jika memilih opsi ini, anggaran Anda akan dibagi di kedua jaringan tersebut. Namun, dibandingkan dengan kampanye hanya Display Network, iklan Anda akan ditampilkan lebih selektif di Display Network. Iklan akan ditampilkan kepada pelanggan yang menjelajahi situs yang terkait dengan kata kunci Anda dan yang cenderung melakukan pembelian.
Selengkapnya tentang jenis kampanye ini. |
Format iklan yang tersedia | Iklan teks | Iklan teks, gambar, multimedia, dan video | Iklan teks, gambar, multimedia, dan video |
Kapan harus memilihnya |
|
|
|
Contoh | Anda memiliki bisnis renovasi rumah yang kecil namun ramai yang menghasilkan pendapatan terbesar dari perbaikan pipa leding.
Jenis kampanye ”Hanya Jaringan Penelusuran” dengan setelan “Standar” memungkinkan Anda mengabaikan semua setelan lanjutan dan hanya menargetkan iklan teks Anda kepada calon pelanggan yang menelusuri servis pipa ledeng rumah. |
Anda bekerja di sebuah perusahaan rekaman dan ingin meningkatkan keterpaparan sebuah band baru atau meningkatkan penjualan tiket.
Kampanye “Hanya Display Network” memungkinkan Anda menjangkau orang-orang yang mengunjungi situs bertema musik, seperti blog tentang pertunjukan langsung atau situs yang mengulas musik baru. |
Anda menjalankan layanan perbaikan mobil.
Anda memilih kampanye “Jaringan Penelusuran dengan Display Select”, sehingga iklan Anda dapat menjangkau orang-orang di lebih banyak tempat yang mencari layanan Anda, baik mencari di Penelusuran Google atau melihat situs ulasan layanan mobil. |
Memilih subjenis kampanye
Selanjutnya, Anda akan memilih subjenis kampanye yang lebih spesifik, seperti “Standar” atau “Semua fitur.” Di sini kami akan menjelaskan subjenis tersebut, bersama dengan perbandingan fitur.
Kiat
Tidak yakin dengan subjenis yang harus dipilih?
Jika Anda lebih menyukai ikhtisar kampanye dan opsi fitur yang lebih sederhana, pertimbangkan untuk menggunakan subjenis kampanye “Standar”. Gunakan “Semua fitur” jika Anda ingin melihat semua kampanye dan opsi fitur.
Kampanye “hanya Jaringan Penelusuran”
Subjenis kampanye (“Standar” atau “Semua fitur”) | Keterangan | Fitur yang tersedia | Fitur yang tidak tersedia |
---|---|---|---|
Hanya Jaringan Penelusuran – Standar | Iklan teks bertarget kata kunci yang ditampilkan di Jaringan Penelusuran Google. |
|
|
Hanya Jaringan Penelusuran – Semua fitur | Iklan teks bertarget kata kunci yang ditampilkan di Jaringan Penelusuran Google. |
|
|
Kampanye “Hanya Display Network”
Subjenis kampanye | Keterangan | Fitur yang tersedia | Fitur yang tidak tersedia |
---|---|---|---|
Hanya Display Network – Semua fitur (Standar tidak tersedia) | Iklan teks, gambar, multimedia, dan video yang tampil di Google Display Network. |
|
|
Kampanye “Jaringan Penelusuran dengan Display Select”
Subjenis kampanye (“Standar” atau “Semua fitur”) | Keterangan | Fitur yang tersedia | Fitur yang tidak tersedia |
---|---|---|---|
Jaringan Penelusuran dengan Display Select – Standar | Iklan teks bertarget kata kunci ditampilkan di Jaringan Penelusuran Google dan Google Display Network |
|
|
Jaringan Penelusuran dengan Display Select – Semua fitur | Iklan teks bertarget kata kunci yang ditampilkan di Jaringan Penelusuran Google. Juga mencakup iklan teks, gambar, multimedia, dan video yang tampil di Google Display Network. |
|
|
Jenis kampanye khusus
Berikut ini beberapa subjenis kampanye tambahan yang dapat memberikan lebih banyak cara untuk membantu Anda menjangkau calon pelanggan:
Subjenis kampanye | Keterangan | Tersedia dengan jenis kampanye |
---|---|---|
Iklan Cantuman Produk*
*Sebaiknya gunakan Jenis kampanye Belanja untuk Iklan Produk Cantuman, daripada memilih Iklan Produk Cantuman sebagai subjenis kampanye. Kampanye Belanja menawarkan cara yang mudah dan fleksibel untuk mengatur inventaris produk Google Merchant Center di AdWords sehingga Anda dapat dengan mudah membuat kampanye yang disesuaikan. |
Iklan ditampilkan di kotak Jaringan Penelusuran Google, terpisah dari iklan teks, dan di Google Belanja (di negara tertentu). Iklan menyertakan informasi produk yang spesifik dari akun Google Merchant Center, seperti gambar, judul, dan harga.
Pelajari lebih lanjut Iklan Cantuman Produk. |
|
Iklan Penelusuran Dinamis | Iklan menggunakan konten situs web Anda – bukan kata kunci – untuk menargetkan penelusuran. Iklan Penelusuran Dinamis terlihat seperti iklan teks, tetapi judul dibuat secara dinamis dari frasa penelusuran dan konten situs web Anda, dan laman landas dipilih secara dinamis dari laman di situs web Anda.
Pelajari lebih lanjut Iklan Penelusuran DinamisAds. |
|
Aplikasi seluler | Iklan gambar dan iklan teks ditampilkan di Google Display Network dan jaringan AdMob di aplikasi seluler pada perangkat Android dan iOS.
Pelajari lebih lanjut menampilkan iklan di aplikasi seluler. |
|
Pemasaran Ulang | Iklan teks, iklan gambar, atau iklan video ditampilkan kepada orang-orang yang telah mengunjungi situs web Anda saat menjelajahi situs lain di Google Display Network.
Pelajari lebih lanjut kampanye pemasaran ulang. |
|
Keterlibatan | Iklan keterlibatan merupakan rangkaian format iklan multimedia interaktif yang ditampilkan di Google Display Network.
Contoh iklan keterlibatan:
Pelajari lebih lanjut iklan keterlibatan. |
|
Mengubah jenis kampanye
Mengubah jenis kampanye dapat memengaruhi kinerja kampanye dan penayangan iklan Anda, atau menyembunyikan dan menonaktifkan fitur tertentu. Kami telah menonaktifkan opsi untuk mengubah di antara beberapa jenis kampanye untuk membantu Anda mencegah masalah tersebut:
Perubahan jenis kampanye | Diizinkan |
---|---|
“Hanya Display Network” menjadi “Jaringan Penelusuran & Display Network” | Tidak diizinkan |
“Hanya Display Network” menjadi “Hanya Jaringan Penelusuran” | Tidak diizinkan |
“Hanya Jaringan Penelusuran” menjadi “Jaringan Penelusuran & Display Networks” | Diizinkan |
“Hanya Jaringan Penelusuran” menjadi “Hanya Display Network” | Tidak diizinkan |
“Jaringan Penelusuran & Display Network” menjadi “Hanya Jaringan Penelusuran” | Diizinkan |
“Jaringan Penelusuran & Display Network” menjadi “Hanya Display Network” | Tidak diizinkan |
Perhatikan
Meskipun Anda dapat mengalihkan subjenis kampanye dari setelan kampanye, sebaiknya jangan lakukan hal itu karena Anda mungkin secara tidak sengaja menyembunyikan beberapa fitur dan laporan yang sedang digunakan saat ini.
Untuk jenis kampanye yang dapat Anda ubah, ikuti langkah-langkah berikut:
- Masuk ke akun AdWords Anda di https://adwords.google.com.
- Klik tab Kampanye.
- Pada Semua kampanye online, klik nama kampanye yang ingin Anda edit.
- Klik tab Setelan.
- Klik Edit di samping “Jenis”, pada “Umum”.
- Pilih jenis kampanye yang ingin dialihkan, lalu klik Simpan.
Kiat
Apakah Anda ingin menggunakan fitur yang belum tersedia pada jenis kampanye Anda saat ini? Pertimbangkan untuk membuat kampanye baru dengan jenis yang tepat, lalu impor grup iklan yang ada ke kampanye yang baru dengan Editor AdWords. Pelajari lebih lanjut menggunakan Editor Adwords.
Layanan Solo Desain :
Jasa Toko Online – Jasa Web Desain – Jasa Optimasi Website – Jasa Media Social Marketing – Jasa Internet Marketing – Jasa Optimasi Toko Online – Kursus Web Desain – Kursus Toko Online – Kursus Socialmedia Marketing – Jasa Toko Online Murah – Jasa Desain Web Solo – Jasa desain Grafis – Jasa SEO – Jasa Pembuatan Web Pemerintah – Jasa Pembuatan Web Sekolah – Jasa Pembuatan Web Perusahaan – Jasa Optimasi Social Media