Pentingnya Facebook Ads – Kita semuanya tentu sudah tahu facebook merupakan social media yang paling  banyak jumlah  penggunanya di dunia ini. Menurut We are Social, jumlah pengguna facebook lebih dari 2,1 milyar di tahun 2017. Indonesia sendiri merupakan negara dengan urutan ke-4 terbesar pengguna facebook di dunia.

Bila kita memiliki bisnis baik online maupun offline terutama jenis Business to consumer sangat penting kita menggunakan facebook ads. Karena jangkauan audience yang sangat luas dan juga lebih tepat sasaran.

Saya perhatikan masih banyak pebisnis yang tidak mengerti cara berjualan di Facebook. Mereka asal posting dan update foto produk di timeline atau profil Facebook. Padahal kalo kita menyimak aturan Facebook dilarang melakukan postingan penjualan di timeline atau profil. Sampai titik tertentu akun pebisnis tadi bisa jadi akan diblokir oleh Facebook selamanya. Jadi cara yang benar adalah buat fanpage di profil kita. Setelah sudah ada Fanpage baru kita upload produk atau jasa yang akan kita tawarkan di fanpage tadi.

Bila kita hanya posting produk atau jasa kita di fanpage tentu jangkauan audience sangat terbatas. Apalagi melihat algoritma facebook (disebut EdgeRank) setiap saat melakukan update terbaru dengan mempersempit tampilan postingan kita di newsfeed follower kita. Dengan kata lain, setiap kita posting di page kita, belum tentu friends atau follower menerima postingan kita karena adanya beberapa kondisi yang dilakukan algoritma Edgerank Facebook. Untuk menyiasati itu maka kita perlu beriklan di Facebook.

Dengan Facebook Ads, jangkauan produk kita akan sangat luas, di mana iklan yang akan kita tampilkan bisa kita tentukan kepada siapa, jenis kelamin apa, usia berapa, minatnya apa saja di kota mana saja dan dengan budget serta jangka waktu berapa lama iklan kita tayangkan.

Bila anda ingin mengetahui bagaimana langkah-langkah beriklan di facebook, bisa ambil Kursus Social Media Advertising di Solo Desain.

 

jasa-pembuatan-website

Layanan Solo Desain :

Jasa Toko Online Jasa Web DesainJasa Optimasi Website Jasa Media Social Marketing Jasa Internet Marketing – Jasa Optimasi Toko OnlineKursus Web Desain Kursus Toko Online Kursus Socialmedia MarketingJasa Toko Online Murah Jasa Desain Web SoloJasa desain GrafisJasa SEOJasa Pembuatan Web PemerintahJasa Pembuatan Web SekolahJasa Pembuatan Web PerusahaanJasa Optimasi Social Media

Leave a comment